Kamis, 27 Januari 2011

Topkapi Palace, Kerajaan Indah Di Istanbul


Istana yang terletak di titik pertemuan Selat Bosphorus, Tanjung Tanduk Emas (Golden Horn) dan Laut Marmara ini merupakan bangunan khas Turki yang mempunyai taman-taman indah yang menghubungkan antara satu bangunan dan bangunan lainnya.

Kompleks Istana Topkapi ini tercatat pernah mengalami renovasi sebanyak dua kali, yakni setelah gempa bumi 1509 dan kebakaran tahun 1665.Seiring dengan perkembangan zaman dan pergantian kekuasaan, Istana Topkapi makin diperindah lagi. Di sekitar kompleks Istana Topkapi, yang dikelilingi tembok sepanjang lima kilometer dan empat taman yang rindang, juga dibangun berbagai bangunan pelengkap lainnya, seperti kareem section, paviliun, dapur, ruang pertemuan, dan barak militer.

Sementara itu, pada bagian depan Istana Topkapi terdapat pintu gerbang yang berfungsi sebagai pintu masuk ke dalam istana. Bagian dapur Istana Topkapi juga memiliki luas yang cukup besar, dengan peralatan yang lengkap dan terbilang canggih pada masa itu Konon, dapur Istana Topkapi mem ru istana sultan di Edirne. 

Para Sultan Turki di masa lalu memang merupakan patron utama yang menjaga budaya kuliner Turki yang kaya Kini bangunan istana yang masuk dalam situs cagar budaya

Sultan Mehmed II
waktu ane kesana , di jelasin ma tour guide nya , kalo si Sultan ini tinggi nya sekitar 2 Meter gan , hobi nya bikin puisi

Topkapi dari Bhosporus
besar ya gan ? emang , haha . pegel ane gan nelusurinnya

Dari Atas Gan
 indah ya gan dari atas ?

Main Gate nya gan
 curhat = ane ketibanan ta* burung gan disini ,, info=disini buanyak burung nya gan

Hareem
Gan , jangan negative dulu .. ane kasi penjelasan ya gan . Jadi gini , ntu topkapi , rajanya punya lebih dari 100 Selir gan .. namanya Hareem , nah hareem" ini nih yang bikin istana nya gede bgd gan . bayangin aja , 100+ cewe VS 1 raja ..

Hareem
 
ntu tempat hareem-hareem tadi , nunjukin bakatnya gan .seinget ane , yang milihin "siapa yang harus tidur sama raja malam ini" itu istri resmi nya si sultan gan , jadi mereka di "seleksi" disini gan.

Taman

Pintu Masuk Utama

Penjaga
Ini patung di ruang penjaga gan .. mereka" ini orang-orang import dari islam-afrika , kayak eutopia . mereka tugasnya , jagain para hareem biar ga kabur gan , karena hareem itu dianggap suci dan ga boleh kena aurat orang lain selain raja . makanya orang" eutopia di suruh jagain mereka . Kenapa eutopia ? karena mereka dianggap setia gan .. lagipula kemaluan mereka udah di KEBIRI dari kecil . jadi dy ga bsa macem-macem

sumber:http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6736771

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar, Ok!!!