Rabu, 16 Maret 2011

Bayi 4 Bulan Ditemukan Selamat dari Tsunami Jepang!!!



Seperti dikutip dari laman The Sun, edisi Selasa 15 Maret 2011, tentara menemukan bayi empat bulan itu saat mencari korban tsunami di tengah lumpur air laut yang meyelimuti di kota Ishinomaki, empat hari setelah bencana.

Bayi ini jadi simbol harapan di tengah kehancuran Jepang pasca-gempa 9 SR, Jumat 11 Maret 2011, pekan lalu.

Ketika Tsunami itu datang menerjang, sang ayah langsung melarikan bayi ini ke tempat yang lebih tinggi. Mereka khawatir gempa susulan akan mendatangkan gelombang raksasa lagi. 

Pada saat itu sang ayah panik dan kehilangan bayinya. Orang tua bayi tersebut sudah berusaha mencari dan sudah merasa putus asa bahwa bayinya tidak akan ditemukan lagi.

Hingga kemudian ketika tentara Jepang melakukan penyisiran, bayi yang tidak disebutkan namanya ini ditemukan terbungkus kain yang sudah basah di tengah lumpur.


Pasukan tentara tersebut kemudian mencari orang tua sang bayi. 

Meraka seolah tak percaya bayi seusia itu dapat bertahan dari amukan Tsunami.

Tim penyelamat masih terus mencari korban baik yang selamat maupun yang tewas. Upaya ini sempat dihentikan selama empat jam, Senin kemarin, karena peringatan palsu bahwa gelombang susulan datang dengan ketinggian 15 kaki atau sekitar 4,5 meter.

Gempa yang memicu Tsunami di Jepang diduga menewaskan 15 ribu orang. Sejauh ini, jenazah yang ditemukan mencapai 1900 orang. Bagi korban selamat, bencana ini belum selesai. Sulitnya akses listrik, air bersih, dan makanan membuat pengungsi makin menderita.

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7479885

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar, Ok!!!