Kamis, 16 Desember 2010

Redwood Log House, Rumah dari Sebatang Pohon yang Besar !!


 

Salah satu pameran yang paling populer di Ripley's Believe It or Not, yang terkenal dengan sebutan Redwood Log House yang terbuat dari batang Pohon Redwood tunggal.

Len Moore, pencipta rumah aneh ini, mendapat ide untuk membangun Redhouse Log House setelah ia menemukan tempat berlindung di batang pohon Redwood yang habis dibakar, selama badai. Dia memutuskan untuk membangun rumah impian menggunakan batang pohon raksasa ini, dan menghabiskan berbulan-bulan untuk memahat dan memasukan barang-barang, dan lebih dari satu tahun untuk membangunnya.

Membangun rumah di dalam batang pohon raksasa cukup mengesankan, namun faktanya bahwa pohon itu berumur 1.900 tahun membuatnya bahkan lebih luar biasa. Pohon ini berdiri 247 meter, dan berdiameter 14 kaki. Empat rumah batang dibangun dari batang pohon Redwood ini, dan yang mencatat rekor Ripley's adalah pembangunan rumah batang pohon yang keempat, pada tahun 1938. Rumah ini panjangnya 33 kaki dan mengandung 11.000 kaki kayu, cukup untuk membangun sebuah rumah dengan lima kamar tidur. 


sumber:http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4204565

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar, Ok!!!